Karena Anda berada di situs web ini, Anda mungkin
menebaknya: pemasaran online.
Bagaimana seseorang, seperti Anda, yang bukan Jasa SEO Profesional, mendorong lebih banyak
lalu lintas ke situs web Anda? Anda juga tahu bahwa peringkat pada halaman
pertama untuk Google Search adalah tujuan akhir Anda. Tetapi bagaimana jika
halaman Anda tidak peringkat seperti yang Anda harapkan? Bisakah halaman Anda
mencapai peringkat yang lebih baik tanpa Anda mengorbankan banyak waktu
berharga Anda atau membuang ratusan atau ribuan dolar?
Meskipun membutuhkan banyak waktu dan upaya untuk mencapai
peringkat situs web yang bagus, sedikit kerja setiap hari akan membuat
pekerjaan lebih mudah. Jika Anda memiliki situs web baru atau Anda kecewa
dengan kinerja situs web Anda saat ini, berikut 10 hal yang dapat Anda lakukan
sekarang untuk meningkatkan peringkat Anda:
1. Milik gambar dan buat mereka dioptimalkan.
Sepertinya tidak ada otak untuk menyertakan gambar, kekuatan
yang dapat dibawa gambar ke konten situs web atau blog tidak dapat cukup
ditekankan. Telah dikonfirmasi oleh banyak penelitian bahwa gambar menarik
perhatian dan membantu pembaca memproses informasi lebih cepat dan mengingat
informasi lebih lama.
Hanya memasukkan satu atau dua gambar ke dalam posting blog
atau halaman situs web saja tidak cukup. Menambahkan tag ALT ke semua gambar
Anda akan memberi Anda kesempatan untuk menempatkan kata kunci, membantu robot
Google merayapi dan mengindeksnya, dan meningkatkan kegunaan bagi orang dengan
gangguan penglihatan.
2. Bangun blog Anda.
Sebuah blog yang melekat pada situs web Anda tidak hanya
akan menyediakan real estat utama untuk kata kunci bertarget Anda, tetapi akan,
yang lebih penting, menetapkan Anda sebagai ahli tepercaya dan berpengetahuan
di bidang Anda. Telah diamati bahwa blog yang lebih panjang (sekitar 1000 kata)
berkinerja lebih baik daripada posting blog yang lebih pendek. Bukan berarti
Anda tidak bisa atau tidak boleh menulis posting yang lebih pendek.
Memvariasikan panjang posting Anda akan membuat blog Anda lebih menarik bagi
kelompok pembaca yang beragam.
3. Buat posting blog menarik.
Saat menulis posting blog Anda, pastikan topiknya relevan dengan
industri Anda dan itu menarik. Manfaat besar dari blogging akan membawa Anda
adalah keterlibatan. Menulis untuk pembaca Anda, bukan Google tidak hanya akan
mendapatkan perhatian pembaca potensial, itu juga akan mengarah pada
peningkatan keterlibatan.
Keterlibatan online adalah bagaimana merek perusahaan Anda
akan mendapatkan pengakuan online dan, selanjutnya, pelanggan. Jika sejumlah
besar orang menganggap blog Anda menarik dan berguna dan secara rutin terlibat
dengannya dengan meninggalkan komentar, Google akan memperhatikan dan
meningkatkan peringkat situs Anda.
4. Perhatikan URL perusahaan Anda.
Kami menerima begitu banyak informasi setiap hari bahwa
jumlah yang baik itu masuk ke telinga yang satu dan keluar dari telinga yang
lain, sehingga untuk berbicara. Dengan kapasitas otak yang terbatas untuk
memproses semua informasi itu, gambar dan frasa pendek cenderung menjadi apa
yang paling diingat. Ide yang sama berlaku untuk URL.
Meskipun URL Anda dapat memperoleh manfaat termasuk
setidaknya salah satu kata kunci utama Anda, prinsip "kesederhanaan dan
pendek lebih baik" berlaku. Orang akan lebih mungkin mengingat situs web
Anda dengan URL yang pendek, menarik, mudah diingat.
5. Tambahkan HTTPS ke URL Anda.
Komponen URL lain yang mungkin ingin Anda kunjungi adalah
HTTP. Jika situs web Anda memiliki HTTP, bukan HTTPS, itu memberi sinyal kepada
pengguna web dan mesin telusur bahwa situs web Anda tidak aman. Ini mungkin
cukup untuk menakut-nakuti orang agar tidak mengunjungi situs web Anda.
6. Ikat Diri Anda ke Sumber Daya Otoritatif.
Jika Anda ingin belajar cara mengarahkan lalu lintas ke
situs web Anda, otoritas adalah kuncinya. Selain membuat blog tentang berbagai
topik di industri Anda, menautkan ke laman web eksternal yang tepercaya akan
memberi Anda titik-titik kecoklatan dengan Google dan oleh karena itu peringkat
yang lebih baik.
Di pos blog Anda, Anda dapat mengutip informasi dari sumber
lain atau memiliki laman sumber daya Menganalisis_setelahnya.jpg di situs web
Anda yang menautkan ke laman web lain yang bermanfaat. Google dan, yang lebih
penting, pembaca Anda akan menghargai kesediaan Anda untuk memberikan informasi
tambahan dari sumber lain. Pembagian kredit ini akan memperkuat kepercayaan
orang-orang di perusahaan Anda.
7. Mulai kampanye membangun tautan.
Namun, penautan ini tidak boleh satu arah. Membuat kampanye
membangun tautan untuk mendapatkan sumber tepercaya lain untuk menautkan
kembali ke laman Anda akan sangat penting dalam mendatangkan lebih banyak lalu
lintas ke situs web Anda. Saat strategi membangun tautan sedang berjalan, Anda
dapat memulai hari ini dengan meneliti situs web berperingkat tinggi di
industri Anda dan mulai menghubungi mereka. Jangan hanya meminta tautan ke
situs Anda. Ini adalah tentang menciptakan hubungan sehingga mereka secara
alami ingin menautkan ke Anda.
8. Buat akun di platform analitik.
Sulit untuk meningkatkan peringkat situs web Anda jika Anda
tidak tahu di mana Anda perlu melakukan penyesuaian. Mengetahui di mana halaman
web Anda berdiri dan mana yang berkinerja baik dan mana yang berkinerja buruk,
akan memberi Anda dasar yang bagus untuk bekerja. Beberapa alat analisis umum
termasuk:
9. Fokuskan pada halaman berkinerja terbaik Anda terlebih
dahulu.
Idealnya, Anda ingin semua laman di situs web Anda diberi
peringkat tinggi. Anda dapat tergoda untuk mencoba untuk mendapatkan semua
halaman Anda ke halaman pertama dalam satu kali sapuan. Sayangnya, cara
penyerangan ini tidak mungkin dilakukan jika Anda bukan profesional Jasa SEO, memiliki waktu terbatas, staf yang
kecil, dan anggaran yang ketat.
Jika Anda seorang pemilik bisnis kecil atau profesional
pemasaran yang melakukan ini, Anda membuang-buang waktu, energi, dan sumber
daya di laman yang bahkan tidak membantu Anda mendapatkan penjualan yang lebih
baik / lebih banyak. Agar lebih efisien dan mulai membantu situs web Anda untuk
mendapatkan peringkat lebih tinggi, kerjakan pengoptimalan halaman di situs
Anda yang saat ini berada di posisi ke-11 hingga ke-20. Halaman-halaman ini
memiliki potensi tertinggi untuk mendapatkan halaman pertama.
10. Merevisi / Merombak konten lama.
Apakah Anda memiliki posting blog masa lalu yang membawa
banyak daya tarik ke situs web Anda? Mengapa tidak menggunakannya kembali? Usia
posting kemungkinan besar akan menentukan berapa banyak revisi yang diperlukan.
Mendapatkan ke bagian atas hasil pencarian dapat menjadi
tugas yang rumit dan memakan waktu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar